Tahukah Anda? 5 Makanan Sehat Ini Ternyata Malah Bikin Gemuk!

image
Ingin sehat kok malah gemuk? Wah, jangan-jangan ada yang salah dengan makanan yang selama ini dikonsumsi tubuh. Karena ternyata ada beberapa makanan sehat malah menggemukkan.
Banyak orang menilai mengonsumsi makanan sehat akan membantu badan menjadi sehat dan bugar. Tapi tahukah Anda, terdapat beberapa jenis makanan sehat yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk.
Dilansir Boldsky, berikut ini beberapa makanan yang dianggap sehat, namun dapat menyebabkan kegemukan pada badan.
1. Beras Merah
Alasan orang-orang mengkonsumsi beras merah adalah karena kandungan serat dan nutrisinya yang kaya. Namun, apakah Anda tahu bawa beras merah mengandung 35 gram lemak per porsi (piring). Yang harus dicatat adalah seseorang pasti makan lebih dari satu kali dalam sehari.
2. Minuman Diet
Jangan percaya pada jenis minuman seperti ini yang marak dijual di pasar. Kebanyakan minuman ini hanya diubah labelnya seperti ‘nol kalori’ atau ‘bebas gula’.
Padahal, gula pada minuman diet ini mengandung aspartame yang berbahaya bagi kesehatan dan menciptakan kegemukan.
3. Alpukat
Buah ini memang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Tapi apakah Anda tahu, bahwa alpukat juga dapat menyebabkan berat badan Anda meningkat. 
Hal ini dikarenakan alpukat juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, yaitu sekitar 350 kalori dalam setiap buahnya.
4. Kacang
Selain karena mengandung banyak protein, serat, vitamin, mineral, dan asam lemak omega-3, kacang memang telah menjadi camilan favorit banyak orang. Tapi, patut diingat bahwa kacang juga kaya akan kalori.
Seperempat kacang almond, misalnya, mengandung 132 kalori. Mengunyah mereka sambil menikmati tayangan televisi atau film, dapat menciptakan lemak dalam perut.
5. Salad Siap Saji
Setelah memesan salad siap saji, seseorang pasti akan merasa senang karena akan mengkonsumsi makanan sehat. Tapi bagaimana dengan salad yang telah dicampur saus dan siap saji ini? Salad ini mengandung lemak dan kalori yang tidak sehat dan akan menyebabkan berat badan Anda meningkat.
Bantu share artikel ini agar semakin bermanfaat.

Sumber: serambimata.com

0 Response to "Tahukah Anda? 5 Makanan Sehat Ini Ternyata Malah Bikin Gemuk!"

Posting Komentar